Tuesday, March 2, 2010

Kematian & Death

Kebanyakan orang menghindari untuk berpikir tentang kematian. Dalam kehidupan modern ini, seseorang biasanya menyibukkan dirinya dengan hal-hal yang mebelakangkan kematian.

Mereka berpikir tentang:
-di mana mereka akan kuliah
-di perusahaan mana mereka akan bekerja
-baju apa yang akan mereka gunakan besok pagi
-apa yang akan dimasak untuk makan malam nanti, hal-hal ini merupakan persoalan-persoalan penting yang sering kita pikirkan

Speaking on death mesti orang akan cakap "woi,aper r ckp psl mati...cm doa aje...cm semalam aku berbual ngn akak aku...."last2dier ckp insyaallah if umor panjang...aku terus meremang...nop i don't want to hear anything bout dat...aku ckp kt dier...she's my only sis...."..aku x nk hilang saper2 pon aku syg...aku x kuat...

Org besenyer x suker mendengarnya. Mereka menganggap bahwa kematian hanya akan terjadi ketika seseorang telah lanjut usia, seseorang tidak ingin memikirkan tentang kematian dirinya yang tidak menyenangkannya ini.

Sekalipun begitu ingatlah selalu, tidak ada yang menjamin bahwa seseorang akan hidup dalam satu jam berikutnya. Tiap hari, orang-orang menyaksikan kematian orang lain di sekitarnya tetapi tidak memikirkan tentang hari ketika orang lain menyaksikan kematian dirinya. Ia tidak mengira bahwa kematian itu sedang menunggunya!

No comments: